Sabtu, 24 Desember 2016

Cyber Dakwah : Bentuk Kebangkitan PC NU Tulungagung


PusCC - Pelatihan Cyber Dakwah yang diadakan pada 24 Desember 2016 di Aula PC NU Tulungagung dibuka oleh Bapak KH. Abdul Hakim.

Pada kegiatan ini, sejumlah BANOM NU, seperti Fatayat, Ansor, IPNU, IPPNU dan peserta undangan yang lain hadir untuk mengikuti pelatihan Cyber Dakwah. Kegiatan yang dihadiri 30 peserta dipandu oleh PuskoMedia Indonesia, Saudara Akbar. Pihak PuskoMedia Indonesia yang bekerjasama dengan PC Lakpesdam NU Tulungagung tidak hanya bekerjasama untuk melaksanakan pelatihan. Pembuatan website untuk beberapa BANOM NU Tulungagung dan Pondok Pesantren NU di Tulungagung juga hasil dari kerjasama PC Lakpesdam NU Tulungagung dengan PuskoMedia Indonesia. Hal ini sangat bermanfaat sebagai media dakwah dan informasi yang modern untuk BANOM NU Tulungagung.

Meskipun dengan jaringan wifi yang cukup terbatas, kegiatan berjalan dengan baik dan kondusif.
Sampai berita ini diturunkan, peserta masih melaksanakan praktek menulis cepat untuk mengisi website. Kegiatan ini akan berlangsung sampai Minggu, 25 Desember 2016 dengan materi :
1. Jurnalisme Sosial Media dan Internet
2. Pengenalan dan Praktik : Membangun dan Mengelola Website Dakwah
3. Praktik : Membangun dan Mengelola Website Dakwah
4. Tantangan Dakwah NU di Era Digital
5. Praktikum Membangun dan Mengelola Website Dakwah
Diakhir acara yaitu Minggu, 25 Desember 2016, fasilitator akan mengajak seluruh peserta membuat rencana tindak lanjut (sumber : jadwal kegiatan).
Pada kegiatan ini, peserta diharapkan mampu mengelola website yang sudah dibuat oleh PuskoMedia untuk dakwah sesuai dengan ajaran Nahdatul Ulama.


1 komentar: